Senin, 05 Desember 2016

"MUNGKIN SAYA BUTUH LIBURAN..."

Entah kenapa, menjelang akhir tahun selalu membawa penyesalan tersendiri. Belum inilah, masih kurang itulah. Ini juga bukan hanya perkara duit, melainkan pencapaian dalam hidup itu sendiri.
Apa yang sudah saya lakukan? Apa yang akan saya lakukan berikutnya?
Jangan salah. Saya masih senang dengan banyak hal yang saya lakukan sekarang, termasuk menulis.
Yang jadi masalah? Entah kenapa, rasanya ada yang monoton dalam hidup saya. Rasanya saya berubah menjadi robot. Bekerja secara otomatis. Menulis tanpa rasa.
Hidup, tapi seakan lupa untuk merasakan hidup itu sendiri.
“Mungkin lo butuh liburan kali,” saran seorang teman, saat kami bertemu untuk satu sesi karaoke penghilang stres. “Nulis sambil travelling ke mana dulu, gitu. Ganti suasana.”
Hmm, sebenarnya sudah lama sekali saya menginginkannya. Perkara duit selalu jadi kendala. Tapi…ah, ‘kan selalu ada cara lain.
Hanya saja, saat ini saya belum menemukannya.
Mungkin teman saya benar. Saya hanya butuh liburan…
R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar