Jumat, 26 Juni 2015

"SOSOK GADIS KESEPIAN DALAM TUBUH PEREMPUAN ITU..."

Aku melihatnya
sosok gadis kesepian
dalam tubuh perempuan dewasa
yang telah begitu banyak kehilangan

Gadis kesepian itu menatapku
dengan sorot mata sendu
Ada cerita-cerita kelabu
tentang diri dan keluarganya dahulu

"Kamu sangat beruntung,"
ucapnya sedikit pilu.
"Dulu mereka membuatku sangat tergantung.
Aku tumbuh tanpa banyak tahu dan sifat malu,
hingga dunia nyata berulangkali membuatku tertipu.
Akulah gadis bodoh dan lugu."

Aku termangu
Lidahku kelu
Tiba-tiba teringat orang tuaku
dan keberanian mereka melepasku dulu
dengan bekal pengetahuan,
suntikan dukungan,
hingga keyakinan tanpa putusnya
bahwa aku akan baik-baik saja

Dia benar
Aku amat beruntung
Pedihnya membuatku gentar
Ngerinya perasaan tergantung!

Sosok gadis kesepian itu masih ada
terjebak dalam tubuhnya
sementara waktu tak bisa diulang
untuk mengembalikan haknya
yang telah lama hilang...

R.
(Jakarta, 24 Juni 2015 - 21:30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar