Minggu, 15 Mei 2016

"SEHARIAN PENUH DI JAKARTA BARAT..."

Mungkin kalau ada yang bilang saya urang jalan-jalan dan kurang hiburan ada benarnya juga. Sekalinya jalan-jalan seharian penuh (di daerah yang tidak familiar pula), pulangnya langsung tepar.
Kamis itu (12 Mei 2016) diawali dengan memberi les privat di suatu perumahan di Jakarta Barat. Berhubung belum pernah tahu tempatnya, saya sengaja berangkat sepagi mungkin. Untunglah, ternyata itu keputusan yang tepat. Sempat berputar-putar (termasuk nyasar!) selama dua jam sebelum akhirnya tiba juga di tujuan.
Setelah selesai, iseng-iseng saya mampir ke Bentara Budaya Jakarta pada malam harinya. Untuk apa? Seorang kawan memberitahu bahwa Six Strings (yang terdiri dari Baim, Baron, Tohpati, Dewa Budjana-nya 'Gigi', dan Eros Chandra-nya 'Sheila On 7/SO7') tampil malam itu. Saya yang sudah cukup lama tidak begitu mengikuti perkembangan musik penasaran. Lumayan, hiburan gratis. Apalagi, kebetulan saya juga suka musik rock.
Jadi, bagaimana penampilan mereka malam itu? Saya sangat menyukainya. Lucu sekali melihat gaya mereka berduet, berkolaborasi, hingga terkesan adu keahlian bermain gitar - namun masih dengan aura persahabatan yang hangat. Mereka bahkan sesekali saling menjahili sesama dan melempar guyonan kepada penonton hingga banyak yang tertawa. Yang paling ramai mungkin saat Baim dan Eros berduet memainkan lagu "Dan" milik 'SO7' dan saat Six Strings bersama-sama membawakan lagu "Bendera" yang populer dinyanyikan 'Cokelat'. (Tentu saja, Eros juga yang menulis liriknya.)
Hmm, kira-kira apa ya, acara untuk Kamis malam berikutnya?
R.
(Jakarta, 13 Mei 2016 - 19:00)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar