Jumat, 12 Februari 2016

H13: "KAPAN KITA AKAN BERTEMU...ATAU SALING DIPERTEMUKAN?"

Dear "Kamu",

Maaf, lagi-lagi hampir saja aku lupa menulis untukmu. Sekarang sudah hari Jumat dan aku akan bertemu teman-temanku malam ini dalam pertemuan klub buku mingguan kami. (Ya, klub tempat aku pernah bertemu lelaki kurus slengean itu - yang sekarang sudah hengkang entah kemana. Ah, sudahlah.) Kami akan berkumpul dan menulis bersama, seperti biasa.

Sabtu ini aku akan bekerja, lalu Minggu-nya aku akan menari bersama banyak orang dalam rangka kampanye global anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Apakah kamu mungkin ada di sana, di antara mereka? Apakah takdir akhirnya akan mempertemukan kita berdua, seperti yang selalu kuinginkan?

Benarkah kamu adalah sosok yang kuinginkan?

Yah, hanya waktu yang akan bisa menjawab semuanya. Setidaknya kamu tahu, aku bukan tipe yang hanya duduk manis - menunggu pangeran tampan seperti dalam dongeng. Aku bukan penderita Cinderella complex syndrome. Banyak yang senang kulakukan dan aku bangga menjadi sosok perempuan mandiri.

Semoga kamu bukan tipe lelaki yang terancam dengan perempuan sepertiku. Mandiri bukan berarti tidak butuh lelaki. Adik lelakiku saja pernah bilang: "Justru cewek-cewek tipe damsel-in-distress suka nyusahin. Bikin males."

Jadi, kapan kita berdua akan bertemu...atau saling dipertemukan?

Yang berusaha mencarimu di tengah kerumunan,

Nona Separuh Skeptis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar